Hello Word!

Hi...
Lagi dan lagi bikin blog baru...
Kalau di hitung-hitung sudah berapa kali ya buat blog? Kata orang sih hangat-hangat tai' ayam, awal-awalnya semangat karena ikutan teman, pas giliran posting, bingung dan malas mau posting apaan. Tapi semoga kali ini berbeda dengan yang sebelumnya (semangat!).


Meski sudah tidak asing di dunia tulis-menulis, tetapi saya benar-benar baru di dunia blog (not litteraly sih). Saya sudah hadir di dunia tulis menulis sejak SMP, seeperti biasa, berawal dari suka nyomot-nyomot artikel dari majalah teru ditempel ke mading. Keisengan itu berlanjut hingga SMA dimana saya bergabung di ekstrakulikuler majalah sekolah (meski bentuknya tabloid -,-). Disana saya mulai suka menulis, hingga akhirnya saya bergabung di salah satu halaman remaja koran lokal terbesar di Riau.

Namun anehnya, saat bergabung di sana, minat saya menulis mulai berkurang, entah karena malas, atau terlalu banyak tekanan terhadap deadline dari pimpinan redaksi setiap minggunya, atau bisa jadi karena tidak ada penghargaan sama sekali terhadap kami yang susah payah mencari berita dengan dalih "belajar".

Beberapa tahun berikutnya, setelah lulus SMA, saya dan teman-teman yang pernah tergabung dulu kembali dipanggil ke ruang redaksi. Kali ini berbeda, panggilan ini cukup serius. Kami dipanggil kembali untuk mengisi kembali halaman remaja tersebut, dengan format yang baru yang jelas (jelas kontennya, jelas cara kerjanya, dan jelas bayarannya :D). Akhirnyasaya kembali aktif kembali menulis di halaman tersebut yang terbit setiap hari.

Tidak terasa sudah tiga tahun saya mengabdi dan berkembang bersama halaman tersebut. Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Tidak hanya mengenai tulis-menulis, tapi juga mengenai event organizer (karena kami melakukan roadshow halaman kami ke sekolah-sekolah ditiap daerah), dan masih banyak lagi. Namun saat itu saya berada di titik jenuh, ditambah beberapa masalah internal redaksi dan juga pribadi sehingga saya memutuskan untuk resign dari sana.

And now. Setelah beberapa bulan nganggur (nggak juga sih, karena status saya masih mahasiswa), saya di tawarkan oleh seorang teman untuk bergabung di sebuah radio terbesar di Pekanbaru. Awalnya sih saya ingin jadi penyiar, namun nggak jauh-jauh, posisi yang ditawarkan itu adalah redaksi.

btw, kok jadi malah napak tilas kehidupan sih. Kebiasaan Leo nih, suka sekali menjadi perhatian orang-orang. :p

Segitu dulu ya untuk postingan perdana ini. Mudah-mudahan postingan berikutnya bisa lebih bermanfaat dan bukan sekedar ajang show off diri sendiri lagi.. :D


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Mony Jelly Jus