Posts

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

Image
"Gilang, since there are no reports, so you can be free on the weekend.” Kata Bruce, rekan kerja yang in-charge ngatur schedule kerjaan selama di Hanoi. Saya pun senang sekaligus bingung. Senang karena ada waktu bebas untuk jalan-jalan, tapi bingung mau kemana. Secara selama libur imlek, semua yang ada di sini itu pada tutup. Eits, percuma donk ada mbah Google. Saya langsung cari tau apakah ada travel agent yang menawarkan paket wisata selama libur panjang? Ternyata ada! 
Red Lotus Travel salah satu agen yang menawarkan paket wisata tersebut. Saya pilih agen ini karena rekomendasi beberapa travel blogger dan juga komentar positif dari wisatawan yang pernah menggunakan jasa mereka. Saya memilih one-day-trip ke Ha Long Bay. Kenapa Ha Long Bay? Karena ini adalah salah satu destinasi wajib kalau teman mengunjungi Hanoi. Ha Long Bay sendiri sudah dikenal oleh dunia internasional dengan keindahan bukit-bukit kapur yang bentuk yang beragam serta unik. Kenapa Cuma trip sehari? Karena kala…

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Image
Jadi ceritanya Januari kemarin saya beli hape. Pas mau bayar, saya ditawarin untuk add-on asuransi Tec-Protec. Fungsinya kalau terjadi kerusakan akibat human error seperti jatuh atau kemasukan cairan, maka bisa di klaim dengan perlindungan 95%. Awalnya saya sempet ragu, tapi karena preminya cuma Rp. 300ribu / tahun, jadi nggak rugi-rugi amat kalau pun nggak kepake.

Trip Ke Hanoi #2 : Things to Know About Vietnam

Image
Jadi, setelah bangun keesokannya, saya mandi, sarapan, dan siap-siap untuk jalan-jalan kerja. Ya kerja, jadi nggak banyak yang bisa diceritain. Eh, tapi kalau kalian mau tau gimana suasana Hanoi, bisa aja sih jadi cerita. Mau tau kan?

Power Rangers (2017) - Penawar Rindu Masa Kecil Dulu?

Image
Anak 90an mana yang nggak terobsesi dengan Power Rangers?  Saking terobsesinya, sampai rebutan dengan teman di sekolah saat main karena warna ranger favorit saya udah diambil duluan (favorit saya Ranger Biru!). Malah sampai niat koleksi pernak-pernik dan mainan berbau Power Rangers (saya dulu sampai punya botol minum yang tutupnya helm Power Ranger hadiah dari ayam goreng cepat saji).

Trip ke Hanoi #1 : Akhirnya Napak Juga di Vietnam

Image
Halo, kali ini saya mau share cerita perjalanan ke Hanoi, Vietnam. Ini pertama kalinya saya memijakkan kaki ke negara penganut paham komunis ini. Sebenarnya perjalanan ini bukan untuk liburan sih, melainkan untuk bekerja. Selama sepuluh hari saya bakal jadi TKE alias tenaga kerja eksport ^^. Karena cuma punya free time dua hari (sisanya saya habiskan di kantor dari pagi sampe jelang magrib), jadinya nggak sempat mengunjungi banyak tempat di Hanoi. Selain itu, karena disana sedang libur imlek (orang Vietnam nyebutnya Tet New Year atau Lunar New Year), jadi selama seminggu, semua kegiatan wisata, perkantoran, perdagangan, dan (hampir semua) transportasi umum juga libur alias tutup.


Jokes Receh Kariage-kun

Image
Kemarin malam iseng pergi ke toko buku Gramedia, nggak niat untuk beli buku sih, tapi cuma ingin liat-liat karena toko yang ini baru saja buka. Saat ke bagian komik saya melihat komik Kariage Kun karangannya Masashi Ueda. Wah, sudah lupa kapan terakhir baca komik ini. Di Pekanbaru sana saya punya cukup banyak komik seri ini bekas peninggalan teteh saya yang sudah pindah ke Bandung. Ini jadi salah satu komik favorit saya, lucunya dapet (meski kadang jokesnya receh banget), sarkasnya dapet, pesan moralnya juga dapet. Komik ini dulu selalu setia menemani saat menghabiskan waktu diatas toilet, dan nggak pernah bosan walau dibaca berulang-ulang.
Akhirnya saya beli satu (pengennya sih beli banyak). Lumayan, buat hiburan weekend ini di kosan.

Selamat Tahun Baru!!!

Image
Meski banyak sekali  broadcast larangan mengucapkan dan merayakan tahun, tapi saya tetap ingin mengucapkannya. Setidaknya awal tahun baru bisa menjadi moment untuk memotivasi saya untuk lebih rajin lagi, lebih produktif, lebih sering nulis disini, lebih sabar, lebih menjaga lisan, lebih rajin ibadahnya, dan lebih menyayangi dan menghargai  orang-orang disekitar.
Tidak ada resolusi baru sih untuk tahun ini, soalnya resolusi dari lima tahun lalu belum juga direalisasikan. Saya minta tolong di doakan saja semoga resolusinya nggak tertunda lagi.
Semoga tahun ini negara kita semakin damai. Semoga tahun ini pengendara sepeda motor nggak lewat trotoar lagi kalau lagi macet. Semoga tahun ini nggak ada yang klakson-klakson lagi pas lampu masih kuning. Semoga promo setengah harga ojek online terus ada sepanjang tahun 2017 ini. Amin...