Holiday - Lawang Park, West Sumatera #1

Akhirnya, setelah lama nggak pergi liburan (khususnya ke Sumatera Barat), beberapa minggu lalau kesampaian juga.

Beberapa minggu lalu kantor ku menyelengarakan gathering sekaligus jalan-jalan. Sebenarnya rencana ini sudah ada dari awal tahun sih, cuma karena banyak event  ulang tahun kantor dan juga kerjaan, jadi rencana tersebut sempat tertunda beberapa kali, hingga akhirnya bisa dilaksanakan tanggal 10 Mei kemarin.

Tujuan liburan kali ini Lawang Park (Taman Lawang, literally, bukan taman lawang tempat kalian nongkrong itu lho.. :p). Lokasinya sekitar satu hingga satu setengah jam dari bukit tinggi, dan tepat di atas Danau Maninjau. Total perjanalan dari Pekanbaru ke sana sekitar enam hingga delapan jam, tergantung seberapa banyak kalian berhenti karena "jackpot" atau sekedar foto-foto pemandangan sekitar. Oiya, ntar kamu akan lewatin yang namanya Bandrek House, yaa walaupun nggak beli bandreknya setidaknya mamapir sebentar buat foto-foto. Nggak afdol soalnya kalo nggak foto di sana.. :p

Me, Bu Pangdam (Mbak Ayu), Audrey, dan Alvin

Masuk wilayah sumbar udara dingin langsung menyapa, entah karena sudah malam atau memang karena daerah dataran tinggi. Setelah melewati Bukittingi kami harus ke daerah Matur untuk menuju Lawang Park. FYI, selama perjalanan ke sana siapkan perut dan peralatan tempur kamu. Jalan menuju Lawang Park kecil dan berkelok-kelok, siap membuat perut kamu seperti alat shaker minuman. Tips dari aku sih, kamu siapin cerita lucu, horor, atau apapun yang bisa mengalihkan perhatian kamu. Atau siapin lagu-lagu dangdut yang lucu-lucu biar perjalanan nggak terasa.

Satu jam kurang dari Matur, akhirnya sampai juga di Lawang Park. Suaana sekitaran cottage sangarlah segar, udara dingin menusuk hingga ketulang. Bahkan ngomongmun kaya orang Korea, keluar asep-asepnya (kampungan!). Tapi sayang, saat masuk cottage, terasa kurang bersih. Langit-langit masih banyak sarang laba-laba, serangga beterbangan dimana-mana, bahkan sofa diruang tengah pun terasa jorok. Itu belum seberapa, di kamar mandi aku ngelihat lintah, dan banyak laron-laron dan serangga lainnya dimana-mana. Sebenarnya aku nggak punya phobia serangga sih (kecuali kecoa dan laba-laba), tapi kalau sebanyak itu serangga siapa yang nggak mernding coba?!

Segitu dulu, next ada cerita indahnya pemandangan dan serunya outbond dan pengelaman pertama rafting...

Comments

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Mony Jelly Jus