Sehari Tanpa Internet?!

Arghh.. kok nggak ada koneksi internet..!!!
Sehari tanpa Internet? Wah nggak kebayang bagaimana jadinya kalau itu benar-benar terjadi. Internet sudah jadi kebutuhan utama saat ini. Mulai dari kerja, baca berita, dengerin musik, nonton serial favorit, info gossip artis terbaru, info film terbaru, fashion yang pas (khususnya buat orang gemuk), cari resep masakan, cari tahu permasalahan motor yang bunyi-bunyi, sampai (mungkin, bagi yang punya) pacaran.

Jujur deh, apa yang kalian lakukan saat pertama kali bangun tidur? (Yang pasti melek dulu, nguap dulu, kretek-kretekin tangan dan jari dulu) Pasti buka gadget dan cek notifikasi! Dan itu pasti membutuhkan koneksi internet.

Wah, nggak kebayang deh kalau sehari aja  kita kehilangan koneksi internet. Mungkin bisa-bisa semua orang jadi stress dan gila, lalu berubah menjadi zombie, lalu gentayangan di seluruh dunia. Eh, OOT kan jadinya :p.

Saya punya pengalaman sendiri mengenai “Tanpa Internet”, meski nggak seharian, tapi cukup membuat saya bĂȘte dan mati gaya. Jadi, waktu itu paket internet saya habis, jadi hanya wifi lah pelipur lara untuk internetan di rumah. Sialnya, karena sedang dalam musim kemarau, Pekanbaru mengalami pemadaman listrik bergilir. Dampak dari kurangnya debit air di PLTU. Nah, kebetulan  daerah rumah saya dapat giliran jam 8 malam hingga tidak tahu kapan nyalanya. 

Saat itulah saya merasa hampa dan tidak tahu mau ngapain. Selama berjam-jam saya hanya bisa menatap kosong layar handphone saya. Memang sih ada music player atau video player sebagai pelarian hiburan, tapi kan tetap saja nggak seseru kalau ada internet. Saya yang niatnya ingin mengerjakan pekerjaan unutk besok, jadi tertunda karena tidak adanya internet. Adik saya pun yang hendak membuat pekerjaan rumahnya juga terhambat karena tidak bisa mengakses sumber pelajaran yang diunggah gurunya di forum (nah, anak sekolahan aja udah ngerti manfaatin internet).

Sebernarnya banyak sekali mafaat dari internet. Dengan internet dunia seakan dalam genggaman kita. Kita bisa menjelajah ke negeri orang hanya melalui internet. Tapi, kita juga harus hati-hati dan pandai saat berinternet. Jangan sampai kita memanfaatkan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena internet itu ibarat pisau bermata dua.  Ada pepatah mengatakan, dunia maya itu lebih kejam dari dunia nyata. Karena tidak sedikit kejahatan yang terjadi di/di internet. Jadi, waspadalah …. Waspadalah… waspadalah…

Bagi kamu yang ingin manfaat internet dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, ayo klik link ini --> http://telkomsel.com/genggam-internet

Comments

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Mony Jelly Jus