Makan Murah di Changi Airport? Bisa Kali!

Kalau boleh jujur setiap ke traveling ke Singapura satu hal yang bikin pusing adalah mencari makanan. Bukan,bukan pusing mencari makanan yang halal, tapi pusing cari makanan yang murah yang nggak bikin dompet jebol. Jangankan makanan,air mineral saja harganya berkali-lipat daripada di Indonesia. Maklum, namanya juga traveller kere

Minggu lalu, saya mesti travelling ke negara tersebut untuk urusan pekerjaan. Saya pun menghitung-hitung agar pengeluaran saya selama disitu nggak lebih dari "uang jajan" yang saya dapatkan (tanggal tua soalnya). Saya juga cari tahu tempat makan yang murah meriah (dan halal) disana. Dan akhirnya menemukan salah satu tempat yang cukup banyak dibahas dan direkomendasikan para travel blogger, yaitu Kantin Staff di Changi Airport. 

Awalnya sih pesimis bisa menemukan tempat ini,karena katanya tempatnya sedikit tersembunyi dari area umum bandara. Memang cukup sulit sih, namun dengan niat dan usaha akhirnya saya menemukan tempat ini. 

Saat saya masuk, suasana kantin sangat ramai karena bertepatan dengan waktu makan siang. Ruangannya cukup luas, bersih dan terang,cuma sedikit pengap karena letaknya di basement dan tidak ada AC.  Ratusan orang dari berbagai latar belakang bercampur dari satu disini untuk mengisi si kampung tengah.



Dari yang cuma bawa tas ransel /backpack
sampe yang bawa tas belanjaan mahal juga makan disini

Pilihan makanan disini sangat beragam. Mulai dari chinese food, indian food, malayan food, bahkan nasi padang dan pecel lele pun ada. Soal harga, dijamin bisa bikin kalap. Rata-rata harga makanan disini sekitar 1,5 sampai 7 dolar untuk harga umum, sedangkan untuk karyawan harganya bisa lebih murah lagi. Kenapa ada dua  harga? Karena yang makan disini bukan hanya karyawan atau awak pesawat saja, banyak juga penumpang pesawat lokal maupun asing yang makan disini. 

Saya sempat keliling dahulu melihat-lihat pilihan makanan dan harganya sebelum memutuskan untuk membeli dua lembar roti prata telur seharga 3 dolar saja. Karena prata kurang nendang,saya pun beli lagi makanan yang lebi berat, nasi lemak lengkap dengan lauknya seharga 3,5 dolar.


Roti PrataTelur (2 lembar S$ 3,2)

Nasi Lemak dan lauk (Telur, Sosis, Nugget Ayam, S$ 3,5)
Kalau teman-teman ragu makanannya halal apa tidak, jangan sungkan untuk bertanya, karena mereka akan memberitahu teman-teman. Bahkan setelah makan disediakan tempat pengembalian nampan / alat makan yang dipisahkan antara halal dan non-halal.

Kantin staff ini tersedia di terminal satu dan terminal dua. Kebetulan yang saya datangi saat itu kantin staff yang ada di terminal satu.Karena saat itu saya dari terminal 3, jadi saya harus naik sky train dulu menuju terminal satu. Sesampainya di terminal satu, dari tempat skytrain lurus saja hingga ujung gedung sampai menemukan tanda toilet dan lift kearah kiri. Dari lift, pilih lantai B1 (Staff Canteen).




Atau dari sky train, turun satu lantai menggunakan lift kaca, lalu kearah kanan hingga ujung bangunan. Keluar pintu belok kiri, nanti akan terlihat palang Staff Canteen, terus saja hingga ujung lorong, lalu turun menggunakan tangga.

Di ujung, turun kebawah melalui tangga.

FYI, trolli tidak diperbolehkan masuk ke dalam area kantin. Jadi bagi yang bawa banyak barang, harus sedikit repotmembawa barang-barangnya turun ke kantin.

Comments

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Mony Jelly Jus