Menerkam Godzilla Burger di Dino Steak and Pasta

Kalau kalian sedang main ke kota Depok, jangan bingung mau makan dimana. Karena sepanjang jalan Margonda, Depok, berjejer berbagai macam tempat makan. Mulai dari yang khas Indonesia, sampai yang kebarat-baratan. Tinggal pilih aja sesuai selera.

Nah, kali ini saya penasaran nyobain yang namanya Dino Steak. Lokasinya  di Jl. Margonda Raya, beberapa meter setelah RSU Bunda Margonda kalau dari arah Jakarta. Nggak susah mencarinya, karena ada palang yang cukup besar dengan tulisan "Dino Steak and Pasta", lengkap dengan ilustrasi tengkorak T-Rex ala Jurassic World nya.

Menu andalan tempat makan ini tentu saja steak dan pasta. Berbagai pilihan menu bisa kita pilih dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan untuk mahasiswa sekali pun. Kali ini, saya lebih tergoda dengan burgernya yang diberi nama "Godzilla Burger". Wait, ini bukan burger daging godzilla ya. Ini dinamakan Godzilla karena ukuran sajiannya super besar sekali. Burger dengan lima beef patty plus keju dengan total berat satu kilogram, disajikan dengan onion ring dan french fries masing-masing berbobot 200 gram. Can you imagine that? Eh, nggak perlu dibayangin sih, fotonya ada kok dibawah. Untuk menikmati makanan monster ini, kita harus sabar menunggu. Karena estimasi dari kita memesan hingga disajikan, kira-kira 20 hingga 30 menit.


Menu Dino Steak

Suasana tempat makan ini sedikit temaram dengan dominasi cat warna hitam dan kuning. Ada dua lantai, dimana lantai atas memiliki kapasitas lebih luas dan lebih nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Saat saya kesana, kebetulan malam minggu, banyak muda-mudi yang datang bersama pasangan.

Saat pesanan datang, kami cukup tercengang melihat porsinya, benar-benar monster. Mungkin, porsi ini cukup untuk dibagi empat orang.

This is it..!!!

Pertama yang saya coba makanan pelengkap yang ada di pinggiran, kentang goreng dan onion ring. Kentang gorengnya biasa, seperti kentang goreng yang dijual disetiap cafe atau restoran, sedikit kering dan kurang lembut. Sedangkan onion ring-nya, cukup mengecewakan, terlalu keras dan tidak panas. Mungkin yang memasak menggunakan campuran dengan tepung beras di adonan, sehingga tepung yang menyelimuti si bawang jadi keras sekali, apalagi kalau sudah dingin. Saya memakannya dengan penuh tenaga.

Untuk burgernya, tidak terlalu istimewa. Lima susun beef patty yang diselingi dengan lembaran keju dan selada serta tomat. Dan lagi-lagi menurut saya kurang panas saat di sajikan. Rotinya tidak dibakar, kejunya pun kurang meleleh. Beef patty nya sih lumayan, terasa bumbu dan dagingnya. Untung saja saya sedang lapar sekali waktu itu, jadi semua makanan ludes dan terasa enak.

Overall, untuk Godzilla Burgernya sih, standar, hanya spesial di ukurannya saja. Rasanya biasa saja, malah cenderung kurang, mengingat onion ringnya tadi. Harga sedikit pricy menurut saya, walau tidak terlalu mahal juga. Untuk harga seporsi Godzilla Burger, kita harus merogoh kocek Rp. 125.000. Tapi jika kalian suka tantangan dan bisa menghabiskan satu porsi sendirian dalam waktu 30 menit, maka harganya menjadi Rp. 85.000. Kebetulan saat saya kesana, ada semacam perlombaan yang bila bisa menghabiskan dengan waktu tercepat, akan mendapatkan uang tunai satu juta rupiah.

Udah nggak sanggup!!!


Dino Steak and Pasta
Jalan Margonda Raya No. 438, Depok, Jawa Barat, Indonesia

Rasa                            : 7 / 10
Penyajian                    : 8 / 10
Suasana                       : 7.5 / 10
Harga                          :  Mulai Rp. 15.000 - Rp. 150.000
                                       Rp. 125.000 (Godzilla Burger)

Pengen Balik lagi ?       Hmmm... ntar dulu deh :p

Comments

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Tanggo Krafel