Cerita Bandung [21/02]

Nggak kerasa sudah sebulan lebih saya di Kota Bandung. Ini sudah menjadi rencana saya sejak dulu untuk hijrah ke kota kembang ini. Alasan saya hijrah kesini simple saja, karena di Bandung banyak sekali tempat makan yang enak. Alasan lainnya karena cuaca di Bandung yang cukup adem, meski nggak seadem jaman waktu SD dulu, tapi setidaknya di Bandung saya tidak perlu kipas angin kalau tidur(boro-boro, tiap malem aja mengigil mulu). Berbanding terbalik saat di Pekanbaru dulu, dimana kipas angin full 24 jam nonstop.

Kata orang-orang, mendapatkan pekerjaan di Bandung itu susah.  Banyak teman-teman saya juga bilang “Orang Bandung aja nyari kerja di Jakarta, nah, kamu malah nyari kerja di Bandung. Udah, cari yang di Jakarta saja.”. Sebelumnya saya juga sudah mendapatkan tawaran pekerjaan di Surabaya, tapi banyak sekali pertimbangan sehingga saya tetap memilih Bandung.

Salah satunya karena di Bandung saya tidak perlu memikirkan tempat tinggal dan makan. Karena keluarga saya berasal dari Bandung dan Garut, jadi bisa dibilang Bandung adalah kampung halaman saya dan semuanya dengan senang hati menerima saya untuk “nginap” di rumah mereka.

Kedua, Surabaya itu PANAASSSS sekali. Pekanbaru saja sudah cukup panas bagi saya, apalagi Surabaya, yang jam 9 pagi saja mataharinya sudah mengigit. Yang terakhir, biaya hidup di kota metropolitan seperti Jakarta dan Suarabaya sangat tinggi. Meski UMKnya juyga cukup tinggi, tapi itu juga dibarengi dengan biaya hidup yang sangat tinggi. Apalagi saya orangnya gampang diajak, yang ada hedon aja setiap hari, nggak bisa nabung deh.

Well, tapi rejeki siapa yang tahu. Mungkin bulan depan atau besok, saya dapat panggilan dari perusahaan multinasional, atau malah ada produser  yang ngajak saya untuk jadi artis dangdut. Berarti saya harus hijrah lagi donk dari kota ini. :p

Comments

  1. tampang saipul jamil sih, makanya yg minat produser dangdut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Tak bosan~... mata ku~~.. tak bosaannnn, ohh~ sungguh.. mataku takkan booosAAn...!"

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Mony Jelly Jus