Single Bell... Single Bell... Single All The Way...

Nggak kerasa sudah di penghujung tahun 2013 saja. Nggak kerasa banget satu tahun berlalu begitu cepat. Katanya sih kalau kita merasakan waktu itu berjalan begitu cepat, artinya kita menikmati waktu yang kita lalui. Contohnya aja, kalau main game atau nonton film, dua jam rasanya bentar banget. Nah, kalau ngikutin kelas di kampus atau seminar-seminar gitu, lima menit rasanya lamaaa banget.

Tapi ngomong-ngomong soal saya menikmati tahun 2013, bisa benar bisa juga nggak. 2013 saya sudah mulai menikmati dengan yang namanya bekerja secara profesional, ketemu client sana-sini, menghadiri undangan ini-itu (meski yang diundang sebenernya si Ibu Bos), dan berbagai macam hal lainnya. 2013  saya sudah bisa menikmati hasil kerja sendiri, jajan sepuasnya, beli barang yang diinginkan, bayar kuliah sendiri.

Nah, yang terakhir tadi yang bikin 2013 terasa membebani saya ( dan mungkin masih akan terus membebani). 2013 ini skripsi saya masih juga belum selesai, padahal ini sudah lewat setahun (bahkan hampir ulang tahun kedua). Yap, jatah saya tinggal satu semester lagi, tapi saya belum juga bisa mendapatkan gelar sarjana.

Curhat dikit ya, sebenarnya skripsi ini sudah tinggal disidang saja sejak (hampir) enam bulan yang lalu. Namun, karena banyak senior saya yang harus "cuci gudang", makanya kami mengalah dahulu. Setelah "cuci gudang" senior, libur tahun ajaran baru dan puasa pun datang. Jujur, saya tidak sanggup bolak-balik rumah-kampus-kantor selama bulan puasa. Kerjaan kantor saja cukup membuat tanda merah pada ibadah puasa saya.

Bulan puasa lewat, saya kembali mengumpulkan tenaga dan tekad untuk bimbingan perbaikan, nmun usaha saya kembali mendapatkan cobaan. Dosen penguji satu saya berulah. Yang sebelumnya tinggal diperbaiki sedikit saja penulisannya, malah merombak beberapa bagian bab dan bilang kalau laporan saya kurang tebal. Banyak sekali perbaikan yang terus diberikannya sehingga lama-lama membuat saya capek dan malas untuk bertemu dia... hingga saat tulisan ini dibuat! -_-'

Selain skripsi, ada satu hal lagi yang membuat tahun 2013 terasa biasa saja. I'm still single. Yap, sudah hampir dua atau tiga tahun memegang status jomblo (terakhir LDR-an sih, masih dihitung sebagai pacaran kan?). Sebenarnya saya tidak terlalu memparmasalahkan hal tersebut karena waktu saya cukup banyak tersita di pekerjaan (dan memikirkan skripsi). Saya pun memiliki banyak teman dan sahabat yang masih bisa diajak berkumpul dan bertukar cerita disaat merasakan lelah oleh dua hal sebelumnya (mantan juga masih asik di ajak ngobrol dan becanda :p). Tapi kadang, saat saya sedang di kamar, di motor, atau pup (intinya saat saya sedang sendirian). Tiba-tiba saja terbersit seru juga kalau punya seseorang yang spesial yang bisa jadi tempat mencurahkan dan menampung perhatian. Bagaimanapun juga mencurahkan prasaan kepada kekasih tentu saja berbeda dengan teman. Apalagi belakangan ini, banyak sekali teman-teman yan sudah menikah, malah sudah memiliki anak.

Anyway, kata Afgan, "Jodoh pasti bertemu". Ya... mudah-mudahan saja di tahun 2014 saya berjodoh dengan skripsi dan wisuda, serta bertemu jodoh lalu happily ever after.


NB: Kemarin saya makan siang di salah satu hotel di sini, karena dalam suasana Natal, banyak ornamen Natal yang dipasang. Tak ketinggalan pula lagu-lagu khas Natal di putar di restoran hotel tersebut. Sepertinya salah satu lagunya menyindir saya. Single bell single bell single all the way... :))


single bell... single all the way..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Klaim Asuransi Smartphone by Tec-Protec

Trip Ke Hanoi #3 : Halo, Ha Long Bay

[Snack Time!] Mony Jelly Jus